3 Cara Merawat Motor Injeksi Dengan Mudah

3 Cara Merawat Motor Injeksi Dengan Mudah – Baru – baru ini sepeda motor yang sistem bahan bakarnya sudah menggunakan sistem injeksi sangat laris terjual di pasaran di banding dengan sepeda motor yang sistem bahan bakarnya masih menggunakan karbulator. Karena sudah tidak dapat di ragukan lagi kalau sepeda motor dengan teknologi mesin injeksi atau fuel injection ( FI ) jauh lebih irit serta perawatannya pun jauh lebih mudah di banding sepeda motor yang sistem bahan bakarnya masih menggunakan karbulator.

Sama halnya dengan sepeda motor yang menggukan karbulator, sepeda motor yang sistem bahan bakarnya menggunakan sistem injeksi pun masih perlu perawatan, tapi buat anda yang sudah menggunakan sepeda motor yang menggunakan sistem injeksi, anda tidak usah khawatir karena perawatannya jauh lebih simpel di banding sepeda motor yang sistem bahan bakarnya masih menggunakan karbulator. Buat anda yang ingin merawat motor injeksi anda, berikut adalah langkah – langkah yang harus anda lakukan.

 

cara merawat motor injeksi dengan mudah

 

3 Cara Merawat Motor Injeksi :

  1. Service Rutin.

Untuk langkah pertama yang anda perlukan adalah sperangkat tools serta diagnostic untuk mengecek motor injeksi anda, anda tidak perlu membongkar body, cukup dengan membuka jok bagian bawah mesin berada, setelah itu pasanglah alat pengecekan tersebut untuk mengetahui sepeda motor injeksi anda. Lakukanlah pengecekan / penyervisan tersebut antara 1 – 3 bulan sekali supaya mesin motor injeksi anda lebih awet.

  1. Ganti Oli.

Setelah itu, gantilah oli gear selama 6 bulan sekali serta oli mesin motor anda selama 3 bulan skali, karena hal itu akan menjaga peforma motor anda. Gantilah oli mesin secara rutin, karena peforma motor injeksi salah satunya ialah terletak pada oli mesin. Jangan tunggu mesin motor injeksi anda rusak hanya karena oli mesin yang tidak anda ganti – ganti, apalagi mesin injeksi yang sudah rusak akan memerlukan biaya yang lebih besar di banding mesin karbu. Tentu anda tidak mau bukan merogoh kocek lebihdalam hanya karena lupa ganti oli mesin.

  1. Bensin Beroktan Tinggi.

Gunakanlah Bensin yang beroktan tinggi, bensin yang beroktan rendah apalagi bensin eceren sangat berbahaya untuk mesin injeksi anda karena apabila anda terlalu sering menggunakan bensin beroktan rendah pada motor injeksi, hal tersebut akan menyebabkan mesin injektor akan cepet rusak sehingga peforma mesin motor anda pun akan menurun. Dan peru anda ketahui juga kalau mesin injektor juga harganya sangat mahan, oleh karena itu, perhatikanlah bahan bakar pada motor injeksi anda.

Bagaimana, cara merawat motor injeksi lebih mudah bukan di banding mesin karbu ? Rawatlah motor injeksi anda dengan rutin supaya motor injeksi anda peformanya terjaga, sehingga motor impian anda pun bisa menemani hari anda tanpa adanya kendala pada mesin motor anda. Semoga bermanfaat, terimakasih.

3 Cara Merawat Motor Injeksi Dengan Mudah | marno | 4.5