Bagaimana Cara Kerja Mesin Motor Satria FU 150 Yang Wajib di Ketahui

Bagaimana Cara Kerja Mesin Motor Satria FU 150 Yang Wajib di Ketahui – Apa kabar para penggemar dunia otomitif, pada kesempatan kali ini kami ingin membahas mengenai keunggulan dari mesin DOHC yang di gunakan pada motor Suzuki Satria FU. Sebagaimana kita tahu, bahwa Satria FU adalah motor keluaran Suzuki yang menggunakan mesin dengan tipe DOHC atau Double Overhead Camshaft tanpa Rocker Arm. Maksud dari sistem DOHC ini adalah mesin dengan 2 Noken As yang ada di posisi kepala silinder yang menyebabkan klep keluar atau masuk menjadi terpisah.

Susunan klep yang ada pada mesin Satria FU itu berbentuk V tanpa bantuan dari Rocker Arm namun bentuk ruang bakarnya menjadi sangat sempurna. Ada beberapa keunggulan yang dimiliki mesin DOHC Satria FU, dan jika anda ingin mengetahuinya lebih lanjut, anda bisa lihat rangkuman lengkapnya di bawah ini.

 

Bagaimana Cara Kerja Mesin Motor Satria FU 150 Yang Wajib di Ketahui

 

Di bawah ini adalah beberapa keunggulan mesin DOHC Satria FU.

1. Karena mesin DOHC tidak menggunakan bantuan Rocker Arm, membuat mesin DOHC tidak mengalami kehilangan tenaga yang di akibatkan gesekan antar komponen dari komponen Rocker Arm itu sendiri. Selain itu, mesin yang menggunakan perangkat Rocker Arm bisa membuat kerugian tenaga akibat gesekan Rocker Arm, maka dari itu banyak penambahan Roller pada perangkat Rocker Arm agar bisa mengurangi kerugian akibat gesekan Rocker Arm itu.

2. Banyak dari mesin motor lain yang bekerja dengan menggunakan proses Rocker Arm, hal tersebut menyebabkan tenaga yang di hasilkan lebih lambat, berbeda dengan mesin DOHC yang membuat kinerja mesin lebih cepat akibat noken as langsung ke bagian klep dan akselerasi motor itu lebih cepat dan efisien.

3. Mesin DOHC menggunakan 4 klep yang lebih ringan di banding mesin SOHC 2 klep karena klep yang di aplikasikan di buat lebih halus dan ringan agar performa mesin DOHC lebih ringan dan cepat.

4. Mesin motor dengan tipe DOHC yang memakai 4 klep lebih baik penggunaan aliran udaranya di banding mesin dengan 2 klep, bahkan presentase kelebihan penggunaan aliran udara mesin DOHC lebih baik 20 %. itulah yang menyebabkan tenaga motor bermesin DOHC lebih baik dari SOHC karena aliran udara yang masuk dan keluar dari ruang bakar lebih baik.

Artikel lainnya : Cara Mengganti Oli Motor Satria FU 150 Sendiri Mudah

Demikianlah sedikit bahasan kali ini mengenai cara kerja mesin Satria FU yang bisa kami bagikan. Semoga bahasan kali ini bermanfaat bagi anda, terima kasih dan sampai jumpa di lain waktu.

Incoming search terms:

  • cara kerja mesin satria fu
  • cara kerja mesin satria fu 150
  • komponen mesin satria fu 150
  • bagian bagian mesin satria fu 150
  • cara kerja mesin fu
  • mesin satria fu
  • cara kerja mesin satria
  • cara kerja motor satria fu
  • komponen mesin motor satria fu
  • komponen mesin satria fu
Bagaimana Cara Kerja Mesin Motor Satria FU 150 Yang Wajib di Ketahui | marno | 4.5