Cara Mencopot Atau Melepas Stiker Tanpa Bekas Lem di Body dan Kaca Mobil

Cara Mencopot Atau Melepas Stiker Tanpa Bekas Lem di Body dan Kaca Mobil – Baru-baru ini melalui media stiker semakin banyak melakukan promosi. Tidak menutup kemungkinan, terkadang jadi tujuan orang iseng yang mau dipromosikan produknya. Anda mungkin mengetahui hal semacam ini pasti anda mau segera melepas stiker yang sudah di pasang. Tapi, anda harus mengetahui cara melepaskan stiker, apabila anda tidak mengetahuinya akan mengakibatkan kerusakan kaca ataupun body ( cat ) mobil anda jika dengan cara paksa melepaskan stiker itu.

Maka dari itu anda membutuhkan untuk menangani permasalahan ini, berikut ini ada panduan melepas stiker mobil tanpa ada bekas atau sisa yang di mobil anda. Beda bahan juga beda memperlakukannya. Untuk langkah melepasnya dapat dengan air sabun saja jika stiker ini memiliki bahan kertas. Langkah pertama basahi dahulu semua permukaan stiker yang mau anda lepaskan dengan air sabun. Kemudian selalu dengan kain basah digosok-gosok sampai sisa-sisa perekat stiker juga turut menghilang. Yang harus anda ingat, bekas perekat stiker yang tidak dibikin bersih akan mengakibatkan debu atau kotoran yang gampang melekat. Untuk itu bekas perekat janganlah dibiarkan jika tidak ingin mobil anda terlihat kusam dan kotor.

Advertisement

 

Cara mencopot atau melepas stiker tanpa bekas lem di body dan kaca mobil

 

Ada dua langkah yang dapat anda coba untuk stiker yang memiliki bahan plastik atau schothlite. Dengan cara memakai korek api atau hair dryer. Langkah pertama, nyalakan hair dryer atau korek api selanjutnya tujukan ke permukaan stiker dengan cara merata. Bakal mengakibatkan lem lunak dan mengerut jika menggunakan pemanas seperti hair dryer atau korek api. Apabila telah dilakukan stiker dapat dilepaskan, tetapi anda harus hati-hati supaya mobil anda tidak tergores jika melepaskan stiker dengan cara disilet atau menggunakan kuku.

Langkah yang kedua yaitu memakai bensin, minyak tanah atau minyak kayu putih. Pertama stiker yang mau dilepaskan harus di basahi dahulu dengan salah satu dari tiga bahan itu. Selanjutnya, tutup menggunakan plastik dan rekatkan dengan memakai selotip. Maksudnya yaitu supaya uap dari bensin, minyak tanah, atau minyak kayu putih itu meresap ke susunan stiker. Setelah 10 menit dan stiker sudah melunak, mulai dari ujung kanan atas ke kiri bawah kerjakan sistem pelepasan dengan cara hati-hati.

Bekas perekat stiker masih tetap ada walau sudah dilepaskan, dan bisa bikin mobil anda belang dan kusam. Sebab itu harus menggunakan compound. Compound juga sebagai obat pemoles. Pakai cairan polish atau cairan wax supaya mobil tetap lebih kinclong. Lalu jangan lupa dilap dengan memakai kain memiliki serat halus spesial untuk mobil atau memakai lap mikrofiber dengan gerakan berputar searah. Dengan ini, mobil anda juga bebas dari sisa-sisa stikernya, tanpa ada yang meninggalkan kerusakan pada kaca atau body ( cat ) mobil.

Nah itulah ulasan kami mengenai cara menghilangkan bekas lem stiker pada body atau kaca mobil anda, semoga bermanfaat ya. Terimakasih.

Incoming search terms:

  • cara melepas stiker tanpa bekas
  • cara mecopot lem di body motor
  • cara melepas lem pada kaca mobil
  • mencopot kaca bekas bedak
Cara Mencopot Atau Melepas Stiker Tanpa Bekas Lem di Body dan Kaca Mobil | marno | 4.5