Cara Mengatasi RPM Satria Fu Yang Error Atau Mati Mendadak

Cara Mengatasi RPM Satria Fu Yang Error Atau Mati Mendadak – Bagi anda pengguna sepeda motor Satria Fu mungkin pernah mendengar atau bahkan mengalami kasus Rpm Satria Fu yang sering error atau bahkan mati mendadak. Hal ini sangat mengganggu kenyamanan anda karena anda tidak bisa mengetahui sebera cepat anda mengendarai Satria Fu milik anda. hal seperti ini memang sangat sering terjadi pada motor Satria Fu tahun buatan baru ahkan yang lama juga.

Banyak dari para pengguna Satria Fu yang mengalami masalah seperti di atas menyimpulkan masalah tersebut terjadi akibat CDI yang rusak, padahal belum tentu sumber masalahnya berasal dari CDI, bisa saja dari Aki, sistem kelistrikan, atau bahkan socket CDI Satria Fu yang bermasalah. Satria Fu adalah motor dengan sambungan kabel atau soket yang ada pada batok lampu namun tidak memiliki pelindung dari ancaman debua dan air, maka dari itu bisa saja masalah Rpm yang mati mendadak ini di sebabkan oleh socket yang terkena debu atau kemasukan air. Nah untuk cara mengatasinya anda bisa menutup socket atau sambungan kabel tersebut dengan menggunakan isolasi agar bisa terhindar dari debu dar air yang masuk lewat sela-sela kabel.

Advertisement

 

Cara Mengatasi RPM Satria Fu Yang Error Atau Mati Mendadak

 

Bagi anda yang punya masalah sama seperti di atas ada baiknya anda mengikuti cara yang akan kami bagikan di bawah ini, namun ada beberapa bahan yang perlu anda siapkan untuk bisa melakukan cara ini, dan bahan yang harus disiapkan adalah seperti isolasi hitam, obeng plus, dan kunci ring 8. Jika bahan sudah siap, langsung saja kita lanjut ke proses perbaikan.

Pertama-tama posisikan motor anda diparkir dengan menggunakan standar berdiri lalu lepas baut pengait yang ada di batok lampu kiri dan kanan. Jika sudah, gunakan kunci ring 8 untuk mengendurkan baut pengatur tinggi rendah sorotan lampu di bagian bawah batok lampu kemudian copot batok lampunya.

Di bawah batok lampu tersebut anda akan melihat ada 8 socket yang kondisinya terbuka atau tidak terlindungi, socket inilah yang harus di lindungi. Caranya adalah dengan mencopot semua socket tersebut dan bersihkan dengan cara di semprot menggunakan kompresor atau di tiup dengan mulut dan semprotkan juga cairan penetral ke lubang-lubang konektor socket tersebut. Jika anda sudah yakin konektor socket serta socketnya sudah bersih, lanjut dengan menyambungkannya kembali dan melilitkan isolasi hitam.

Pastikan saat melilitkan isolasi hitam tadi tidak ada celah terbuka sedikitpun agar ke seluruh socket tersebut terlindungi dengan baik. Jika sudah, anda hanya perlu merangkai kembali batok lampu yang tadi di copot dengan cara kebalikan dari cara mencopotnya tadi.

Artikel lainnya : Cara Mengatasi Motor Satria FU 150 Mati Mendadak

Nah demikianlah cara untuk mengatasi Rpm motor Satria Fu yang sering error atau mati mendadak. Semoga tips di atas bisa membantu anda yang memiliki masalah serupa, terima kasih atas perhatiannya dan sampai jumpa.

Incoming search terms:

  • rpm satria fu mati
  • speedometer satria fu mati hidup
  • penyebab rpm satria fu mati
  • cara memperbaiki speedometer satria fu
  • rpm satria fu
  • kabel rpm satria fu
  • digital satria fu mati
  • speedometer satria fu ngaco
  • jarum rpm satria fu mati
  • cara memperbaiki rpm satria fu
Cara Mengatasi RPM Satria Fu Yang Error Atau Mati Mendadak | marno | 4.5