Cara Modifikasi Mesin Motor Suzuki Satria FU 150cc Agar Menambah Performa

Cara Modifikasi Mesin Motor Suzuki Satria FU 150cc Agar Menambah Performa – Pada kesempatan kali ini kami ingin memberikan informasi mengenai cara melakukan modifikasi terhadap mesin motor Satria FU. Jika bicara mengenai motor Satria FU memang tak akan pernah ada habisnya, apalagi soal modifikasinya seperti yang akan kita bahas kali ini. Kami akan memberikan sedikit informasi untuk memodifikasi mesin Satria FU ini, dan cara yang pertama adalah dengan penguatan Crankcase atau bak tengah yang di belah total kemudian di rangkai lagi dengan menggeser Big-end ke atas atau di Stroke Up.

Big End Satria FU yang berdiameter 30 mm di ganti dengan Big End Stang RX King yang memiliki diameter 28 mm. Secara teori, jika ukuran titik pusat lebih kecil dan lebih ke sisi di banding dengan ukuran Kruk-As yang besar bisa menghasilkan torsi yang besar.

Advertisement

Modifikasi mesin yang berikutnya adalah dengan melakukan Bore Up terhadap mesin Satria FU. Pertama gunakan piston LHK Thailand untuk mengganti piston standard yang akan membuat diameter standard lebih besar 10 mm. Kalau anda mau menghitung, dengan Bore Up seperti itu bisa menambah cc hingga 225 cc dan bisa di tambah modal Torque 23 Nm yang akan membuat tenaga maksimum hingga 32 DK.

 

Cara Modifikasi Mesin Motor Suzuki Satria FU 150cc Agar Menambah Performa

 

Kepala silinder juga bisa anda modifikasi dengan mensetting konfigurasinya menjadi katup 27/23 dan bahannya bisa menggunakan katup dari motor Bajaj Pulsar 220 cc. Gunakan juga batang Stem 4,5 mm yang akan membuat aliran udara dan bahan bakar lewat lubang porting lebih luas. Klep Bajaj ini sangat kuat dan ringan, maka tidak perlu lagi pir klep yang keras. Porting juga di modifikasi dengan cara lubang buang di lebarkan seperti lubang Intake di buat selebar 31 mm bulat, digamit manifold koso, dan bowl area di buat 90 % dari diameter klep serta punggung klep di bubut belakangnya juga.

Durasi Exhaust Satria FU ini di buat lebih besar dari Intake dengan Phase 52-29 yang akan membuat intake terangkat setinggi 2,7 mm saat proses Overlaping namun ukuran overlaping exhaust 2,9 mm yang membuat exhaust lebih tinggi. Puncak lift exhaust di buat lebih tinggi juga dengan Lift Ex 8,4 mm dan Lift In 8,1 mm dan gunakan juga knalpot WRX stainless yang spesial dari jepang agar bisa tahan panas dari mesin yang sudah di Bore Up.

Tidak ketinggalan juga kompresi Satria FU ini di tahan pada angka 12 : 1 agar tetap bisa menggunakan pertamax sebagai bahan bakar utamanya. Karburator yang bisa di gunakan kami sarankan menggunakan PWK Airstrike dengan venturi 35 mm Sudco USA. Gunakan ukuran PJ 25 atau MJ 125 pada kombinasi jetting yang disempurnakan di atas mesin Dyno Test. Untuk menstabilkan sinyal karburator bisa menggunakan kombinasi jarum dari karburator PJ 34. Nah, sementara untuk bisa mengimbangi pasokan bahan bakar yang banyak akibat durasi noken as yang terlalu besar bisa menggunakan CDI Rextor Prodrag.

Artikel lainnya : Ketahui Daftar Harga Motor Suzuki Satria FU 150 Bekas Terbaru 2016

Nah itulah tadi cara yang bisa kami bagikan untuk anda yang ingin melakukan modifikasi mesin motor Satria FU. Sebenarnya dengan menggunakan bahan-bahan yang berkualitas tinggi juga sudah bisa menambah performa motor anda. Terima kasih dan semoga bermanfaat untuk anda.

Incoming search terms:

  • belah krengkes fu
  • cara membalance askruk satria f yg keras torsi atas
  • diameter lubang crankcase satria fu
  • mesin motor suzuki
  • Modifikasi satria fu 225cc
  • stroke up RX king buat satria f
  • stroke up satria fu 4mm
Cara Modifikasi Mesin Motor Suzuki Satria FU 150cc Agar Menambah Performa | marno | 4.5