Cara Mudah Bore Up Suzuki Satria FU150

Cara Mudah Bore Up Suzuki Satria FU150 – Bagi anda para pecinta dunia otomotif khususnya sepeda motor, pasti tidak akan asing lagi dengan yang namanya Satria Fu, karena tidak dapat di pungkiri lagi kalau besutan asal pabrikan Suzuki yang satu ini sangat banyak peminatnya karena penampilannya yang sangat menarit serta peformanya yang sangat luar biasa.

Buat anda yang memiliki sepeda motor Suzuki Satria Fu yang mengharapkan peforma motornya lebih extreme dari peforma standarnya, ini berita gembira buat anda, karena pada kesempatan kali ini kami akan berbagi cara bore up mesin Suzuki Satria Fu dari bawaan pabrik yaitu 150 cc hingga mencapai 250 cc. Cukup menarik bukan ? Bagi anda yang sudah tidak sabar lagi untuk bore up motor motor anda dengan cara yang baik dan benar, ikutilah langkah – langkah di bawah ini dengan teliti.

 

Cara mudah Bore Up Suzuki Satria FU150

Cara Bore Up Suzuki Satria Fu 150 :

  1. Untuk langkah awal, Kruk as stroke up nol paking langkah 55 milimeter dengan connecting rod menggunakan milik Yamaha RX-King, setelah itu Piston Scorpio oversize 1,00 milimeter yang berdiameter 71 milimeter ( sudah di modif domenya menjadi 2 milimeter ).
  2. Selanjutnya, bikin katup bajaj pulsar menjadi head klep yang lebar konfigurasinya 27/23, karena tidak dapat di ragukan lagi kalau klep ringan ini bisa membentuk flow yang besar tanpa mengganggu peforma lajunya, sehingga klep ini pun sering di pakai untuk ajang balap.
  3. Untuk langkah berikutnya, las stainless steel noken as standarnya, kemudian grinding kembali supaya dapat menghasilkan kompresi rotational yang tinggi.
  4. Selanjutnya gantilah karbulator standar bawaan pabriknya mengunakan karbuator PE28 special reamer 30 milimeter, gunakan juga CDI BRT Dual Band supaya sistem pengapiannya semakin bagus.
  5. Dalam urusan bore up salah satu hal yang sangat penting adalah Poting Polis, haluskan kulit jeruk di lubang isap dan buang, haluskan dengan ampelas, tetapi jangan sampai terlalu banyak mengikisnya.
  6. Lalu gantilah kampas kopling standarnya menggunakan kampas kopling milik suzuki rgr 15o, ganti juga per kopling standarnya dengan per kopling milik suzuki smash.
  7. Untuk langkah yang terakhir, gantilah header knalpot aslinya, dengan headerfull stainles steel, untuk slincernya tidak usah anda ganti, cukup denan menggunakan yang aslinya, anda hanya cukup memboboknya terlebih dahulu.

Bagaimana, cukup mudah bukan cara bore up suzuki satria fu 150 ini, ikutilah langkah – langkah yang terera di atas, supaya anda tidak akan melakukan kesalahan dalam pengoprasiannya, semoga bermanfaat dan selamat mencoba, Terimakasih.

Incoming search terms:

  • penyebab karbu rx king bocor setelah di reamer
Cara Mudah Bore Up Suzuki Satria FU150 | marno | 4.5