Cara Setting Air Screw Motor Satria FU 150 Paling Mudah

Cara Setting Air Screw Motor Satria FU 150 Paling Mudah – Apa kabar para penggemar dunia otomotif, semoga anda sekalian dalam keadaan sehat sejahtera. Pada kesempatan yang istimewa kali ini kami ingin memberikan sedikit tips untuk anda yang memiliki sepeda motor Satria FU. Tips yang akan kami bagikan kepada anda adalah mengenai cara untuk melakukan setting Air Screw atau yang biasa di sebut dengan setelan angin pada motor Satria FU. Maka dari itu jika anda memiliki sepeda motor Satria FU, anda wajib hukumnya untuk mengikuti bahasan kali ini.

Ada dua langkah yang bisa anda ikuti untuk bisa melakukan setting terhadap Air Screw motor Satria FU yang anda miliki. Adapun langkah-langkah tersebut adalah sebagai berikut.

Advertisement

Pertama

Langkah yang pertama adalah dengan menghidupkan mesin Satria FU yang anda miliki kemudian tarik dan tahan gas mesin pada putaran 2000 hingga 3000 Rpm lalu atur setelan angin motor anda hingga posisi maksimal. Dengan demikian akan membuat Rpm motor anda melemah atau turun, namun anda harus tetap menahan gas agar mesin masih bisa tetap hidup. Yang anda harus lakukan berikutnya adalah membuka setelan angin perlahan-lahan sambil di hitung jumlah putaran yang anda lakukan.

 

Cara setting air screw motor satria fu dengan mudah

 

Disini anda harus jeli untuk bisa mendengarkan pada putaran berapakah Rpm Satria FU anda mulai menggerung karena pada saat terdengar raungan tersebut putaran Air Screw di hentikan. Jangan lupa untuk menghitung juga jumlah putaran Air Screw agar anda bisa mengetahui pilot jet sudah sesuai atau belum. Biasanya pilot jet akan sesuai jika mesin menggerung pada kisaran 1,5 – 2,5 putaran Air Screw, namun apabila anda mengalami mesin menggerung pada putaran Air Screw dibawah 1 menandakan PJ yang masih kecil dan jika lebih di kisaran 2,5 menandakan PJ yang terlampau besar.

Kedua

Langkah yang kedua yang bisa anda lakukan adalah dengan menghidupkan mesin kemudian mengatur Stasioner pada angka 1000 – 1500 Rpm, namun berbeda dengan langkah yang pertama, kali ini gas tidak perlu di tahan karena anda harus menggunakan setelan Stasioner yang bekerja.

Carilah suara Stasioner yang menurut anda paling sesuai untuk di gunakan dengan cara memutar Air Screw ke kanan atau ke kiri dan jika sudah selesai anda hanya tinggal melakukan penyetelan Stasioner sesuai dengan Rpm yang anda mau.

Artikel lainnya : Cara Setting Karburator Motor Satria FU 150 Dengan Mudah

Nah mudah bukan cara untuk melakukan setting Air Screw atau setelan udara motor Satria Fu, anda bisa melakukannya sendiri di rumah tanpa harus mengeluarkan biaya membayar bengkel. Semoga tips di atas bisa bermanfaat untuk anda semua, terima kasih dan sampai jumpa di lain waktu.

Incoming search terms:

  • setelan air screw satria fu
  • cara setting air screw satria fu
  • air screw satria fu
  • cara setel angin satria fu
  • modif air sruw karbu standar satria
  • cara setiing gas dan angin pada motor satria F
  • air screw karbu standar satria fu berapa putaran
  • tips dan trik karbu satria f
  • letak air screw karbu satria fu
  • berapa si putaran air screw standar satria fu
Cara Setting Air Screw Motor Satria FU 150 Paling Mudah | marno | 4.5