Cara Yang Baik dan Benar Memasang Oil Cooler Pada Motor

Cara Yang Baik dan Benar Memasang Oil Cooler Pada MotorMotor memang tidak hanya sebagai kendaraan harian, karena seiring perkembangan zaman makin banyak juga yang menggunakan motor untuk touring baik dalam kota hingga luar pulau. Namun hal tersebut pastinya membutuhkan performa mesin motor yang selalu dalam keadaan baik agar semakin nyaman ketika mengendarainya. Tetapi kadang motor sering mengalami mesinnya cepat padahal dengan rutin memeriksakannya ke bengkel. Jika hal tersebut yang anda alami maka bisa menambahkan oil cooler yang dipercaya memperbaiki performa mesin yang cepat panas. Nah pastinya anda penasaran untuk itu terus simak ulasan cara memasang oil cooler pada motor ini.

Langkah memasang oil cooler yang benar pada motor

Advertisement

Melihat adanya pilihan jitu untuk mengatasi mesin motor yang mudah panas, maka sebaiknya segera anda coba untuk melakukannya. Untuk itu langsung saja simak cara memasang oil cooler pada motor dengan lengkap berikut ini. Pemasangan oil cooler yang baik yaitu di seri menggunakan pompa oli mesin. Hal tersebut akan membuat aliran pelumas yang berasal dari pompa oli langsung masuk menuju oil cooler, sehingga oli mesin motor yang ketika itu didinginkan dan langsung dilanjutkan menuju mesinnya. Dengan pelumasan maksimal maka mesin motor akan awet meskipun sudah lama digunakan. Untuk harga oil cooler sendiri cukup terjangkau, namun rasakan efek besar terhadap mesin motor anda yang akan semakin menakjubkan.

 

cara yang baik dan benar memasang oil coller pada motor

 

Cici-ciri pemasangan oil cooler yang salah

Melihat cara memasang oil cooler pada motor yang benar diatas tentunya harus anda perhatikan dengan seksama, karena jika salah maka akan berakibat buruk. Kali ini akan kami berikan tanda salahnya pemasangan oil cooler pada motor yakni aliran pelumasnya yang berasal dari pompa dibagi menjadi dua yang menuju ke kepala silinder serta oil cooler yang dilanjutkan ke bak karter. Jika hal ini terjadi maka akan membuat aliran oli ke mesin sedikit sehingga pelumasan tidak maksimal dan pastinya membuat mesin motor cepat panas dan aus.

Setelah menyimak ulasan lengkap artikel ini tentang cara memasang oil cooler pada motor maka tentunya bisa anda jadikan referensi untuk mengatasi mesin yang mudah panas. Memperhatikan keadaan motor baik dalaman atau luarannya akan membuat motor semakin baik performanya.

Cara memasang oil cooler pada motor menjadi cara mudah untuk mengatasi mesin cepat panas dengan pemasangan oil cooler, semoga bermanfaat ya sobat otomotif, terimakasih.

Incoming search terms:

  • cara pasang oil cooler di yamaha mio
  • cara pasang oil cooler mio
  • cara pasang oil cooler di mio
  • cara memasang oil cooler fu di mio
  • cara pasang oil cooler honda grand
  • cara membuat oil cooler sendiri
  • cara pasang oil cooler fu di mio
  • oil cooler mio
  • cara memasang oil cooler pada mio
  • cara memasang oil cooler di mio
Cara Yang Baik dan Benar Memasang Oil Cooler Pada Motor | marno | 4.5