Gambar Prototipe Motor Bebek Listrik ITS

Gambar Prototipe Motor Bebek Listrik ITS – ITS membuat sebuah gebrakan baru yaitu meluncurkan sebuah motor bebek listrik yang di lakukan untuk turut berkontribusi nyata untuk bangsa, walaupun gebrakan yang di lakukan ITS ini masih bersifat mitra dengan Garansindo Inter Global. Apa yang di lakukan ITS ini patut di acungi jempol karena teknologi kendaraan listrik di masa depan akan sangat di butuhkan pasar akibat efek kelangkaan minyak bumi dan kesadaran manusia prihal perubahan cuaca yang mulai membaik.

Mengenai desain tampilan motor bebek listrik karya ITS ini tidak terlalu berbeda dengan motor BBM biasanya karena pihak ITS takut jika tampilan motornya berbeda akan membuat pasar enggan memilih motor ini. Tapi meskipun demikian, motor bebek listrik dari ITS ini tetap memiliki perbedaan yang bisa terlihat yaitu nampak pada bagian lampu Sign motor ini yang memiliki bentuk garis ciri khas motor masa depan.

 

Gambar Prototipe Motor Bebek Listrik ITS

 

Kelebihan Motor Bebek Listrik Garasindo ITS

Motor buatan ITS yang berkonsep bebek listrik ini menggunakan baterai sebagai tenaga penggerak yang mampu di gunakan untuk jarak sejauh 100 km dan perlu di isi ulang dayanya selama 3 hingga 4 jam. Motor bebek listrik ini sudah melakukan serangkaian uji coba agar mampu bersaing dengan motor BBM lainnya. Pihak ITS mengaplikasikan velg berdiameter 17 inci pada motor ini yang sangat berpengaruh pada torsi motor listrik ini. Desain dari velg yang ada pada motor ini sangat mirip dengan motor Kawasaki Ninja dan menggunakan rem tipe cakram yang menandakan motor ini memiliki kecepatan yang lumayan. Tapi sayangnya belum ada informasi resmi mengenai kecepatan sesungguhnya dari motor ini.

Dengan mengusung konsep motor bebek, namun motor listrik dari ITS ini menggunakan konsep transmisi otomatis seperti motor matic. Motor bebek listrik ini menggunakan rantai sebagai penyalur energi dari mesin ke roda seperti yang terlihat dari prototype yang sebelumnya di luncurkan. Tapi saat peluncuran prototype yang terbaru, motor ini menggunakan Belt layaknya Zero Motorcycles yang ringan tanpa memberatkan performa mesin.

ITS sebagai pembuat motor bebek listrik ini tidak menggunakan baterai tanam tetapi menggunakan baterai yang bisa di bongkar pasang dengan alasan lebih praktis saat ingin di ganti dengan baterai baru dari pada di charge. Kekuatan baterai yang terdapat pada motor ini adalah 7 kWh yang jika di samakan dengan Tarif Dasar Listrik PLN saat ini yaitu seharga Rp 1500,-/kWh atau sama dengan Rp 10.500 jika di charge 100% untuk menempuh jarak 100 km.

Itulah sedikit informasi yang bisa kami bagikan mengenai gambar Prototype motor bebek listrik ciptaan ITS semoga bisa bermanfaat untuk anda. Sampai jumpa lain waktu dan baca artikel menarik kami yang lainnya.

Gambar Prototipe Motor Bebek Listrik ITS | marno | 4.5