Inilah Ciri Koil dan CDI Motor 4 Tak Mulai Rusak dan Lemah

Inilah Ciri Koil dan CDI Motor 4 Tak Mulai Rusak dan Lemah – Sekian lama setelah delapan belas tahun (shogun 1996) sudah mulai timbul gejala abnormal atau kerusakan pada bagian mesin sebagai berikut ini. Pertama kali mesin di hidupkan atau tengah melaju di jalan raya saat pagi hari, tiba-tiba mesin shogun 4 tak ini sering terjadi mbrebet, batuk-batuk, selanjutnya mesin mati terjadi kehilangan tenaga. Sebelum mesin mati dalam keadaan darurat seperti itu, kami mempunyai trik dan tips untuk anda yaitu memasang sein belok, menyalakan lampu utama, maka hasinya mesin pun berubah agak terlihat sehat sedikit dan tidak brebet, batuk punya sejenak hilang.

Setelah kami menyimpulkan piranti elektrik, dan salah satu suspectnya yaitu kiprok itu yang menyebabkan mesin menjadi mbrebet. kenapah? Kami pernah sekali mencoba membolak-balik atau tukar tempat yakni arus listrik dari sepul mesin yang terdiri dari kabel lampu dan kabel pengisian accu. Kabel jurusan accu dialihkan ke lampu utama dan kabel jurusan lampu nutama yang kecil dialihkan ke accu maka gangguan mesin brebet dan lainnya sementara hilang atau lebih lama muncul dibandingkan sebelumnya.

Advertisement

 

Inilah Ciri Koil dan CDI Motor 4 Tak Mulai Rusak dan Lemah

 

 

Tempat kabel spul itu dengan mencopot soket dan lantas perlahan mencabut kabel berikut mata soketnya itu yang di maksud pertukran tempat. Bagian depan terdiri dari kabel pulsar, lampu, accu sedangkan kabel jurusan spul berada di bagian kiri mesin. Suatu  saat nanti tingkat kerusakan kiprok rupanya tidak bisa di toleransi lagi, mesin sering brebet dan batuk serta mati secara tiba-tiba ditengah perjalanan. Anda harus mengganti kiprok baru seharga 50 ribu merek Y yang merupakan produk Jepang After Market cukup baik mutunya. setelah kiprok diganti hasilnya mesin shogun anda tidak lagi mengalami batuk-batuk dan brebet serta gampang mati.

Sesuai judul yang di atas, kemudian kami akan menceritakan keadaan mesin shogun yang sudah delapan belas tahun  tersebut. Jika setiap pagi sejak dihidupkan timbul adanya sedikit gejala gangguan, yakni jika digas lebih dari setengah maka mesin mulai brebet dan tuas gas tidak langsung bisa digeber, akan tetapi digas tidak lebih dari setengah putaran mesin akan sehat. Sewaktu mesin di hidupkan terkadang seolah busi mati, tidak ada api itu salah satu gangguannya.

Kami mempunyai cara memancing api dengan cara mencopot kabel jurusan koil, kabel jurusan koil itu di tempelkan ke kabel koil  motor dan timbullah percikan api dan dalam posisi kunci kontak On. Tandanya CDI itu mau mengeluarkan api. Dalam keadaan seperti itu mesin biasanya mudah di hidupkan. Pengalaman kami mengetahui ciri yang paten atau benar menjadi kerusakan CDI api sering hilang dan muncul pada waktu menghidupkan mesin shogun dan pada kecepatan tinggi akan mbrebet.

Kerusakan CDI tidak mungkin ditoleransi lagi karena pada suatu hari kerusakan CDI yakni api dari CDI benar-benar akan hilang sama sekali, maka kami memberanikan diri untuk membeli CDI shogun merek Shindengen yang cukup lumaya harganya 400 ribu, itu juga Shindengen versi Thailand. Menurut penjual toko untuk merek lainnya ada yang seharga 150 ribu tanpa merek apapun.

Kami memesan CDI baru itu menggantikan posisi CDI lama yang masih asli Shindengen Jepang dengan penuh tanda tanya dalam hati memesan CDI itu. Selanjutnya kami menghidupkan mesin dan hiduplah motor shogun yang sudah cukup berumur itu, dan digas-gas hingga penuh tanpa brebet lagi. Tenaga mesin sering drop di tanjakan apa lagi membawa beban berat dan lainya itu memang hilang sejak penggantian kedua komponen rusak, itu kendala dan gangguan CDI dan kiprok menjadi rusak.

Silahkan anda baca juga : Cara Mengatasi Alarm Mobil Avanza Tidak Berbunyi Saat di Buka dan di Tutup

Hanya itu yang bisa kami sampaikan, semoga bermanfaat ya sobat otomotif. Jangan lupa untuk terus mengunjungi website kami ya di amediumformat.com, terimakasih.

Incoming search terms:

  • ciri ciri spul motor lemah
  • spul motor lemah
  • ciri koil motor lemah
  • gejala spul motor lemah
  • tanda spul motor rusak
  • ciri ciri koil satria fu rusak
  • ciri koil rusak pada motor
  • ciri ciri koil motor lemah
  • ciri ciri sepul lemah
  • tanda cdi motor lemah
Inilah Ciri Koil dan CDI Motor 4 Tak Mulai Rusak dan Lemah | marno | 4.5