Masalah Atau keluhan Mesin Motor Satria FU 150 Yang Sering di Alami

Masalah Atau keluhan Mesin Motor Satria FU 150 Yang Sering di Alami – Motor Satria FU adalah motor produksi Suzuki yang memiliki performa yang tangguh serta mesin yang handal. Satria FU di bekali dengan mesin DOHC yang di kenal sangat baik kualitasnya selain itu, desain tampilan motor ini juga sangat keren dan cocok di gunakan oleh berbagai kalangan. Namun pada kesempatan kali ini kami tidak ingin membahas tentang spesifikasi Satria FU melainkan akan membahas mengenai masalah yang sering di alami oleh motor Satria FU.

Seperti banyak kejadian pada motor lain, Satria FU juga memiliki beberapa masalah pada mesinnya meskipun sudah di bekali dengan mesin yang tangguh sekalipun. Ada beberapa contoh masalah mesin yang sering di alami Satria FU seperti mesin yang berisik, mesin susah di hidupkan, dan lain sebagainya. Contoh kecil yang sering terjadi pada mesin Satria FU adalah mesin yang agak macet atau brebet saat di gunakan pada Rpm rendah. Hal itu di sebabkan karena settingan pengapian dan karburator yang kurang tepat seperti pengapian akibat elektroda busi yang melemah atau karburator yang mengalami kebocoran pada karet vakum yang mengakibatkan aliran bensin kurang lancar.

 

Masalah Atau keluhan Mesin Motor Satria FU 150 Yang Sering di Alami

 

Masalah lain yang sering di alami adalah mesin Satria FU yang sulit untuk di hidupkan pada saat kondisi mesin sedang dingin atau habis di cuci. Masalah yang satu ini bisa di sebabkan akibat konsleting kabel busi dengan massa di mesin akibat air yang masuk ke mesin. Hal ini terjadi akibat posisi mesin tepat berada segaris lurus dengan ban depan yang sangat rentan terkena air dari ban depan. Untuk mengatasi masalah yang satu ini bisa di lakukan pengecekan lubang pembuangan air yang ada pada sambungan knalpot dan pastikan tidak ada kotoran yang menyumbat.

Mesin yang bersuara berisik adalah masalah lain yang sering di alami Satria FU dan biasanya terdengar dari bagian head dan blok sebelah kiri akibat rantai keteng atau timing chain yang sudah kendur. Perlu anda ketahui bahwa rantai keteng ini memiliki kinerja yang cukup berat yaitu harus memutar dua chamsaft dan menahan saluran tenaga dari kurk as. Selain dari rantai keteng, mesin berisik juga bisa di akibatkan dari bagian tersioner. Bisa anda lihat bagian ini apakah masih berfungsi normal atau sudah tidak normal lagi. Bila sudah tidak normal, akan lebih baik jika dig anti karena jika tidak maka rantai akan tetap kendur.

Artikel lainnya : Harga Oil Cooler Motor Suzuki Satria FU 150 dan Cara Merawat Oil Cooler

Di atas tadi adalah beberapa masalah yang sering di alami motor Satria FU yang bisa kami share dan perlu anda ketahui semua motor yang ada juga memiliki masalah yang sama atau tidak. Namun yang sering terjadi pada Satria FU biasanya masalah karburator vakum. Semoga bahasan kali ini bisa bermanfaat bagi anda dan sampai jumpa di lain waktu.

Incoming search terms:

  • yhs-linuxmint
  • Kendala pada motor satria fu
  • keluhan satria fu
  • keluhan motor satria fu
  • keluhan satri fu di grub satria fu lovers
  • keluhan motor fu
  • keluhan fu
  • masalah yang sering terjadi d satria f u 150
  • masalah yang sering terjadi pada motor satria fu 150
  • Satria fu lover sering
Masalah Atau keluhan Mesin Motor Satria FU 150 Yang Sering di Alami | marno | 4.5