Tips Cara Sederhana Bore Up Yamaha Vixion

Tips Cara Sederhana Bore Up Yamaha Vixion – Pada kesempatan kali ini kami ingin memberikan sedikit tips yang mungkin bisa bermanfaat untuk anda yang menginginkan kecepatan maksimal pada motor Yamaha Vixion. Tips yang akan kami bagikan kali ini adalah mengenai cara melakukan Bore Up pada mesin Motor Yamaha Vixion. Sebagaimana kita tahu bahwa motor Yamaha Vixion adalah motor kelas sport dari Yamaha yang sangat laris di pasaran.

Motor yang memiliki kapasitas silinder 150 cc ini sebenarnya sudah memiliki kemampuan maksimal yang lumayan, namun bagi sebagian orang hal tersebut masih di rasa kurang akibat adrenalin yang tinggi. Nah untuk mengatasi hal tersebut, tidak sedikit dari para pemilik motor ini yang rela melakukan proses Bore Up pada Motor Vixion mereka agar tujuan untuk memiliki kecepatan maksimal pada Yamaha Vixion ini bisa terwujud. Nah cara melakukan Bore Up Yamaha Vixion ini sangatlah mudah dan langkah-langkahnya bisa anda cari tahu di bawah ini.

 

Tips Cara Sederhana Bore Up Yamaha Vixion

 

Di Bawah Ini Adalah Cara Bore Up Vixion Dengan Mudah dan Cepat :

1. Ruang Bahan Bakar

Yang pertama adalah melakukan proses bubut pada bagian Squish Head dan Nut untuk memendam yang berukuran 0.5 mm agar sebanding dengan ukuran seher yang mencapai 66 mm. Cara ini perlu untuk di lakukan agar ruang bakar bisa maksimal akibat ukuran seher yang besar maka kompresinya harus di perkecil.

2. Piston

Langkah kedua yang bisa anda lakukan adalah mengganti piston bawaan Yamaha Vixion yang berukuran 57 mm dengan menggunakan piston berlabel High Speed yang berukuran 63 mm. penggunaan piston yang ukurannya lebih besar dari piston bawaan ini sangat membantu untuk menghasilkan tenaga yang lebih besar dengan syarat system diasil Yamaha Vixion ini harus menggunakan besi pada bagian boringnya.

3. Klep

Langkah yang ketiga adalah membiarkan klep bawaan Vixion ini tetap terpakai tanpa harus diganti dengan klep yang lainnya. Untuk memperlancar arus gas bakar di bagian lubang buang dan lubang hisap, anda hanya perlu melakukan proses porting polish di bagian kepala silinder.

4. Noken as

Untuk bisa membuat klep memiliki lift dan durasi pembukaan yang tinggi, anda harus melakukan papasan di bagian noken as dengan ukuran papas an sekitar 1 mm.

5. Injektor

Karena Yamaha Vixion memiliki 6 buah injector sebagai penyuplai bahan bakar, maka harus dig anti dengan injector yang memiliki 10 lubang agar proses suplai bahan bakar ke dalam ruang bakar tetap maksimal. Untuk itu perlu di lakukan pergantian injector bawaan dengan injector lain agar tidak menimbulkan suara nembak dari mesin dan suplai gas tetap lancar. Anda harus menggunakan Diagnostic Cool sebagai alat untuk mengatur CO dengan ukuran +3.

Cukup sekian bahasan kali ini mengenai Bore Up Yamaha Vixion yang bisa kami bagikan untuk anda semua. Semoga bahasan kali ini bisa menginspirasi anda semua, sampai jumpa lagi dan jangan lupa baca juga artikel kami yang lainnya.

Tips Cara Sederhana Bore Up Yamaha Vixion | marno | 4.5